.....feeL to be FrEE....


.....feeL to be FrEE....

 
Image Hosted by ImageShack.us>

_____________________________________________________________________________________________

 
_______________________ _______________________ _______________________ ________________________
 
 

 

 

 

 

 


400 perak.... ________________________________________________________________
hay hay...gue cuma pengen cerita pengalaman gue tadi pagi...waktu berangkat ke kantor gue naek kopaja 612 dari kampung melayu, seperti biasa gue selalu langsung pasang earphone dikuping gue untuk dengerin radio...dan berusaha buat tidur lagi....hehehe, tapi karena itu pertama kalinya gue naek 612 dan lagi trial rute-nya, jadi gue sengaja merhatiin jalan biar gak kebablasan....

tadi tuh kopajanya penuh banget, orang2 pada berdiri, maklum lah jam berangkat kerja... tapi untungnya gue sih dapet duduk...(gak penting ya...hehehe)kejadian ini dimulai pas keneknya nagih2in ongkos...gue juga gak tau awal mulanya gimana...yang jelas gue spontan lepasin earphone saat denger ribut2 antara 2 orang...dan kedua orang itu adalah si kenek kopaja dan seorang ibu2 yang umurnya kira2 40th...rapi dengan stelan kantornya...
sekilas gue denger apa yang lagi diributin, gue sih langsung bisa nangkep masalahnya...jadi si kenek gak terima ibu2 itu cuma ngasih 1000 perak, sementara sejak BBM naek, emang ongkos kopaja jadi 1400....

si ibu dengan nada tereak ngejelasin kalo dia gak ada uang lagi (ada mungkin tapi gak ada recehan kali...begitu gue pikir awalnya)tapi sejak dia ngomong "jangan gitu bang ama sesama rakyat kecil...buat saya 400 juga berharga...anak saya sakit dan saya butuh biaya banyak...apa saya salah kalo saya usaha ngurang2in ongkos kerja..." ibu itu ngomong sambil tereak2 dan seisi kopaja jadi tertuju ke arah dia (termasuk gue yang gak lagi konsen ama lagu di radio)...
denger ibu2 itu jelasin kalo anaknya lagi sakit, mungkin si kenek gak jadi masalahin....tapi emang sih salahnya si kenek, dia malah nanggapinnya pake dengan nada 8 oktaf juga..."ya udah bu gak usah nyerocos teruss..." gitu katanya....

dan si ibu malah tambah ngomong ngalor ngidul kemana2 nyeritain kalo hidupnya sekarang tuh makin berat...masih dengan nada yang tinggi juga....dan masih ngungkit2 kekesalannya karena tetep ditagih 400 perak ama si kenek....
gara2 itu, si kenek jadi agak2 emosi juga, dia malah narik lengan si ibu dan langsung disuruh turun saat itu juga...dan si ibu nahan dirinya untuk gak mau diturunin di tengah jalan...."bang kok jahat amat sih!!!...saya sampe mau diturunin gara2 gak bayar penuh, nanti saya bayar pake apa kalo saya harus naek kopaja lagi??!!! barangkali saya mesti ngamen kali yah biar saya dapet uang..."

gue agak tersentak juga pas si ibu makin tereak2 sendiri kayak orang stress....dan yang makin bikin shock...setelah itu, si ibu2 langsung tepok2in tangannya (gaya anak2 jalanan kalo lagi ngamen), dan nyanyi lagu "disini senang...disana senang...dimana2 hatiku senang...lala lala lalala..."

suara si ibu yang parau karena nyanyi sambil nangis, bikin hati jadi ngiris ngeliatnya...ya ALLAH sedih banget sih....gue yakin si ibu emang stress banget...kalo gak masa iya dia gak bisa nahan emosinya, dan gue yakin banget kalo dia bukan orang yang segaja cari belas kasihan...ada ibu2 lain yang akhirnya nenangin si ibu itu...sampe akhirnya si ibu berhenti nyanyi karena suaranya juga udah abis gara2 nangis...dan malah curhat ma ibu yang tadi...sementara keneknya dah gak peduliin lagi....

sedih gak siy....cuma gara2 400 perak aja orang bisa berantem kayak gitu...bahkan si ibu2 yang keliatannya punya pekerjaan yang layak aja, ngerasa uang 400 itu berarti banget buat biaya anaknya yang lagi sakit....
gue jadi agak2 ketampar ngeliat kejadian tadi pagi....kalo kita sendiri aja gak tau batasan miskin itu sampai mana...apa iya bapak presiden kita bisa bedain untuk siapa2 aja yang berhak dapet subsidi sekolah gratis dan biaya kesehatan gratis yang diambil dari kebijakan kenaikan BBM....

bhot

posted by bhotz at Thursday, March 31, 2005 >0 comments

0 Comments:

<$BlogItemComments$>
<$BlogCommentAuthor$> said...
<$BlogCommentBody$>
<$BlogCommentDateTime$> <$BlogCommentDeleteIcon$>

Post a Comment

<< Home

bhOtz

ndut.putih.tembem.
suka nulis.suka gambar.suka nyanyi.
suka makan.suka molor.suka moody.
suka aneh.suka suka

Teman2Ku

Home
BhOtidHuy
NefKa
Wahyu
Andi
Dhee
Adhe
Bai
Bunda Raihan
Icha
Naked Traveler
eighties
Gendo

Langkah ku

Say Hi..!



Nama
Email
URL
Pesan