.....feeL to be FrEE....


.....feeL to be FrEE....

 
Image Hosted by ImageShack.us>

_____________________________________________________________________________________________

 
_______________________ _______________________ _______________________ ________________________
 
 

 

 

 

 

 


Hair Loss :( ________________________________________________________________

Sejak sembuh dari typhus, kayaknya rambut gue jadi semakin rontok...

Emang sih, rambut gue niy tergolong tipis dari dulu....jadi masalah kerontokan rambut udah bukan hal yang biasa lagi....

Gak heran dari kecil gue dipanggil botan sama almarhumah nenek gue [eh kalo orang katolik boleh pake istilah ini gak ya...], gue biasanya manggil dengan sebutan emak abon [karena rumahnya di kebon kacang, jadi waktu dulu gak bisa bilang emak kebon...eh kok jadi mak abon...]

karena rambut gue dulu susah tumbuhnya....yang ada waktu kecil gue kebanyakan botak....mungkin itu sejarahnya nama “botan”, botak intan....hehehe....gue juga gak ngerti siy sebenernya kenapa emak abon selalu panggil gue dengan sebutan itu...


Apalagi seinget gue, mama gak pernah juga ngijinin gue punya rambut panjang, katanya anak kecil belom bisa ngurus rambut, jadi mending yg pendek2 aja....jadi potongan rambut gue selalu cepak ala demi moore gitu dari dulu....

Kayaknya sejak kuliah aja gue jadi manjangin rambut...itupun gak bisa lewat batas pundak, karena pasti terbentur kerontokan rambut yang gue alamin setiap rambut gue semakin panjang....hiks!


Lengkap deh! setelah sakit typus...kayaknya rambut gue makin gak terawat...atau bisa juga karena sejak kerja, soalnya kan pulang kantor, sampe rumah dah malem...gue biasanya keramas dan sebelum rambut kering udah dibawa tidur....yang ada kulit kepala juga jadi lembab gitu...hiii....gak nyaman deh pokoknya....

Untungnya gue ikutan milis dokter umum di yahoogroups...tanya2 soal masalah rambut ini, gue banyak banget dapet masukan dari sana sini....

Salah satunya gue dapet informasi sebuah merk shampoo yang katanya bisa nyembuhin kerontokan rambut...merknya Sebamed...

Well...bukan maskud promosi sebuah merk niy...tapi gue cuma mau berbagi pengalaman aja...hehehe....

Akhirnya gue coba cari shampoo merk sebamed itu, agak shock juga liat harganya....200ml 85ribu...untuk sebuah shampoo kan amazing banget gak seh...padahal biasanya merk2 laen cuma 12ribuan kan....semahal2nya ada juga merk shampoo anti rontok berinisial “N” sekitar 25 ribu....lah ini 85 ribu...itupun toko yang jualnya agak murah, beberapa toko ada yg ngejual dengan harga 97ribu....!!!

Awalnya agak ragu juga mau beli, worthed gak seh beli shampoo itu...trus apa ada jaminan kalo rambut gue bakal gak rontok lagi setelah pake shampoo itu....gue jadi agak takut2 belinya....

Tapi we’ll never know till we try right....jadi dengan segala resiko, gue beli shampoo itu dan mulai nyoba keramas tiap hari....

And guess what...dalam sebulan gue pake shampoo itu...ternyata rambut gue gak lagi rontok....it really works!

Asli deh gue gak bohong....hehehe....kayaknya gue cocok jadi SPGnya niy....

soalnya kenapa...sebamed itu mengandung PCA yaitu media untuk membiakkan kapang dan khamir [kok kayak nama orang india..hihihi], dan shampoo ini juga mengandung salah satu protein tumbuhan yg termasuk dalam biopolymer, dan khasiatnya bisa memperkuat akar rambut...dan dia gak mengandung sabun+alkali yang biasanya dipake di kandungan shampoo2 pada umumnya...sehingga ngebuat PHnya cuma 5,5 saja...sementara kita tau PH 5 itu kan asam...dan PH basa itu > 8, dan pada kenyataannya dengan PH 5,5 kuman, debu, dan kotoran gak akan kuat nempel disitu.....

oia FYI lagi...membuat PH menjadi 5 itu susah banget, mungkin karena itulah shampoo ini mahal....

hahaha...gileee bener....penjelasan gue meyakinkan banget gak seh....
[padahal semua ini gue dapet infonya dari aa....kekekeekkk.....]

Anyway, itu sekitar 2 bulan yang lalu...abis ngerasa rambut gue sehat...dan shampoonya abis....gue berenti pake Sebamed dan kembali ke Shampoo pada umumnya....apa yang terjadi coba....rambut gue lagi2 rontok....sampe sekarang....dan gue hampir punya pikiran buat mangkas rambut model cepak lagi...setidaknya akan mengurangi kerontokan yang semakin parah ini....


Gue cerita sama aa untuk potong rambut...dan dia agak berat ngijininnya...katanya dia lebih suka gue dengan rambut yg panjang....soalnya kalo cepak, gue makin keliatan nyowo banget...[heee dia takut kesaing....], tapi gue jelasin kalo satu2nya cara nyembuhin rontok ini ya kayaknya harus mulai lagi pake sebamed....dan god! Shampoo itu mahal pisan....sekalinya berenti pake masa rontok lagi...trus mau sampe kapan gue harus terus2an pake sebamed....tar lama2 gue bisa sakau ama sebamed dong....

aku addicted to sebamed


Seharian tadi mikir...potong atau sebamed...sebamed atau potong....gue plintat plintut....

Walaupun akhirnya aa ngijinin juga misalkan gue ambil keputusan untuk potong....tapi in the end gue memilih buat beli sebamed lagi....karena gue akuin kalo emang potong dan ujung2nya rontok juga ya gak akan ada abisnya....sementara kalo gue dah memulai untuk merawat rambut dari sekarang, setidaknya someday pasti rambut gue akan benar2 membaik....[nyandu..nyandu deh...]
H O P E F U L L Y


posted by bhotz at Monday, August 22, 2005 >2 comments

2 Comments:

<$BlogItemComments$>
<$BlogCommentAuthor$> said...
<$BlogCommentBody$>
<$BlogCommentDateTime$> <$BlogCommentDeleteIcon$>

Post a Comment

<< Home

bhOtz

ndut.putih.tembem.
suka nulis.suka gambar.suka nyanyi.
suka makan.suka molor.suka moody.
suka aneh.suka suka

Teman2Ku

Home
BhOtidHuy
NefKa
Wahyu
Andi
Dhee
Adhe
Bai
Bunda Raihan
Icha
Naked Traveler
eighties
Gendo

Langkah ku

Say Hi..!



Nama
Email
URL
Pesan