.....feeL to be FrEE....


.....feeL to be FrEE....

 
Image Hosted by ImageShack.us>

_____________________________________________________________________________________________

 
_______________________ _______________________ _______________________ ________________________
 
 

 

 

 

 

 


Ojek ________________________________________________________________
2 hari ini gue kena macet parah! asli sebel banget deh ama jalanan di jakarta....
biasanya dari rumah ke kantor tuh cuma makan waktu 1,5 jam...nah ini sampe 2,5 jam....ujung2nya gue harus menggunakan jasa ojek...yg ternyata emang bener2 berjasa!

waktu SMA dulu, gue suka sebel banget ama yg namanya ojek...kalo pernah baca buku Lagak Jakarta yg edisi "Transportasi" keluaran Gramedia, pasti bakal tau deh...kenapa ojek menyebalkan, soalnya setiap kita mau turun dari mikrolet, para jeko2 itu langsung nyerbu ke arah kita sampe2 kita gak bisa keluar dari lingkaran itu....misal di liat dari helikopter, pasti kita dah serasa artis yg lagi diserbu penggemar...padahal sih abang2 ojek...
Oia soal buku Lagak Jakarta itu juga disebutin gimana cara ngebedain orang naek motor, mana yang sebagai tukang ojek, atau yang bukan tukang ojek.....hehe kalo gue sebagai orang jakarta dan tau bener karakter2 tukang ojek...pasti ketawa ngakak deh baca buku itu....soalnya penulisnya+kartunisnya [fyi bukunya dalam bentuk komik bergambar] detail banget ngegambarin en ngejelasin semuanya.....

tapi setelah gue lulus kuliah dari Bandung, trus stay di Jakarta dan mulai cari kerja....gue baru ngerasain manfaat tukang ojek....
jadi biar dibilang gue lahir dan besar di Jakarta, tapi kalo soal hapal jalanannya...gue nyerah deh...makanya pas dateng2in interview gitu, gue selalu ngandalin tukang ojek...malah pernah dalam sehari harus datengin 3 interview, trus di Semanggi tuh macet banget...padahal gue harus ontime ikut psikotest, lagi2 tukang ojek yang nolongin gue.....

yang jelas tiap hari gue selalu gunain ojek, minimal 2 kali sehari...[udah kayak mandi aja] haha...
berhubung rumah gue agak lumayan bikin kaki gempor kalo mau ke jalan rayanya...mau gak mau pasti gue naek ojek, sampe2 di pangkalan ojek deket rumah gue udah tenar banget deh....
sekalinya gue gak mau naek, mereka tereak2 gak jelas gituh..."Mba Intan...kagak ngojek neh?"
busyet deh...gini niy gara2 langganan....padahal kan kalo lagi mau ke rumah temen gue yang 1 komplek gue gak perlu naek ojek....
yah masih mending sih kalo pas mau keluarnya...tukang2 ojek itu cuma mangkal di area deket rumah, jadi kalo teriak2 pun gue gak mokal2 amat....
yang bikin BT tuh pernah mereka teriak2nya pas gue baru aja turun dari mikrolet mau pulang kerumah....gue mau beli makanan dulu yg harus jalan sedikit....eh ojekers itu teriak2in gue di perempatan....lagi2 dengan teriakan yg sama....duhhh mokaalll.....

kalo dipikir2...ojek tuh ibarat apa yah....sebel tapi butuh....hehe....sebelnya ya gitu, tapi kalo kayak kemaren, pas gue kena macet dan mesti pake ojek...eh ternyata susah banget nyarinya...
gue mesti jalan lumayan jauh, udah gitu pake rebutan pula ama mba2 yg laen yg butuhin juga dan sama2 terlambat....
haha...untungnya abang ojeknya memilih gue.....[boong deng, padahal waktu mba2 itu mendekat, gue mempercepat langkah gue dan langsung nangkring di motor] hihi...untung pake celana...mba2 itu kan pake rok....:P

lumayan deh selama di jalan bisa diskusi menarik gitu ama abangnya....sekalipun gak jauh2 dari politik obrolannya....

kalo udah sebel gini ama macet....kepengen banget punya motor dan nyetir sendiri....tapi sebelnya, gue gak pernah diijinin...baik ama babeh, juga ama aa....
dibilangnya daripada celaka, mending sedekah buat tukang ojek....
padahalkan gue juga pasti ati2 nyetirnya, emangnya gue mau ngebut2an gituh....

Ojek...ojek....kayaknya selama 2 orang pria itu gak pernah nurunin surat ijin beli motor....
gue pasti bakal jadi kekasih setia kalian dey....


posted by bhotz at Wednesday, September 14, 2005 >0 comments

0 Comments:

<$BlogItemComments$>
<$BlogCommentAuthor$> said...
<$BlogCommentBody$>
<$BlogCommentDateTime$> <$BlogCommentDeleteIcon$>

Post a Comment

<< Home

bhOtz

ndut.putih.tembem.
suka nulis.suka gambar.suka nyanyi.
suka makan.suka molor.suka moody.
suka aneh.suka suka

Teman2Ku

Home
BhOtidHuy
NefKa
Wahyu
Andi
Dhee
Adhe
Bai
Bunda Raihan
Icha
Naked Traveler
eighties
Gendo

Langkah ku

Say Hi..!



Nama
Email
URL
Pesan