.....feeL to be FrEE....


.....feeL to be FrEE....

 
Image Hosted by ImageShack.us>

_____________________________________________________________________________________________

 
_______________________ _______________________ _______________________ ________________________
 
 

 

 

 

 

 


Welcome to Pekanbaru ________________________________________________________________
hari selasa kemaren gue trip ke Pekanbaru, ceritanya siy ada kick off meeting sama orang indosat regional, tapi buat gue ya sekalian jalan2..hehe...
berangkat dari bandara jam 14:40 naek garuda...honestly, this is my first time flight with GIA...gak banyak bedanya siy, tapi emang keliatannya mereka lebih profesional dibanding yang laen...makanannya juga lumayan lengkap, tapi gak ke makan juga ama gue..karena sebelumnya gue udah makan di lounge'nya gitu...haha gaya banget gue!...seneng deh pas pamer ama aa, dia kan belom pernah tuh padahal dah sering terbang...hehehek..tapi gue juga karena ikut ama bos aja, kalo gak juga paling2 nunggu di gate sambil cengo'
sampe di Pekanbaru udah sore sekitar jam5an..disana ujan gerimis..jadi mengingatkan gue hampir setahun yang lalu waktu menghirup udara pulau sumatra, gak jauh beda...yah standar bau tanah ke guyur ujan deh, hehe :P
di bandara kita dijemput sama orang2 lapangan, langsung check in ke hotel grand zuri yang letaknya di pusat kota, cuma jalan kaki kalo mau mall pekanbaru dan plaza senapelan...but anyway, bukan mall yang mau gue kunjungin, jadi kelebihan hotel itu gak terlalu berarti buat gue...
gue stay di kamar nomor 705...kamar yang terlalu besar untuk dihuni sendirian...udah gitu aC-nya biar udah di off-in pun masih juga gue kedinginan, jadi bikin gak bisa tidur nyenyak...dasar gue standar kipas angin seh, jadi ya gitu dey...heee....
malemnya kita diajak jalan2 keliling kota pekanbaru...sebelumnya sempet makan malem dulu di restoran ria...yang katanya paling enak menu ayam penyetnya...kok jauh2 ke pekanbaru gue malah makan masakan jawa timuran...heran deh...tapi gue akuin sih emang enak tuh ayam penyet...
Malem itu gak begitu lama jalan2nya, cuma ngeliat mesjid agung yang begitu megahnya...tapi ada lucunya...karena di area yang sama dengan mesjid itu ada kolam renangnya, nah loh..gimana awalnya tuh bisa kacau gitu tata kotanya...
sampe di hotel jam 21:30, yang laen masih pada ngobrol en ngerokok di lobby...sementara gue prefer naek ke atas...molor! bhotant tea...gak pernah bisa begadangan....
paginya seperti biasa sarapan gratisan di hotel, tapi buat gue siy menunya kurang enak...biasa aja deh...maap ya, tapi emang bener kok, hehe...trus kita pergi deh ke kantor indosat untuk meeting ama mereka...
selese2 jam 1-an...disuguhin makanan box dari RM Sederhana, yang ini juga udah gue tau rasanya karena di Jakarta bejibun masakan padang...hehehe...pulang dari sana transit dulu ke kantor siemens, sempet ketiduran saking ademnya udara waktu itu [padahal emang bawaan lahir ngantuk mulu]...trus sorean nganter pa herry yang mau lanjut ke Medan, tapi gue gak ikut nganter ampe bandara, malahan mampir di tempat jualan bakso yang katanya paling enak disana, sampe2 orang pada antri beli disana...rame banget dey...[hiperbola] :)
setelah mangkok baksonya disuguhin...dan gue sruput kuahnya..wakkss...kok aneh ya rasanya...kuahnya kayak rasa kari dan berminyak banget, penuh ama tetelan daging yang berlemak semua...pokoknya unik deh kuahnya, tapi kalo baksonya sendiri siy emang bener lumayan enak....tapi kalo kuahnya...mending makan baksonya aja deh tanpa kuah...heee....
balik dari tempat bakso kita semua ke hotel lagi, cuma punya waktu mandi en solat magribh karena jam setengah 7 udah harus berangkat untuk makan malem diundang indosat, pilihan tempatnya di riau kuring, spesialis masakan laut...sebenernya perut gue udah begah banget makan melulu...tapi mau gimana lagi, udah disediain..jadi ya harus dicicipin kan....kalo makanan seafood kali ini, lagi2 gue gak terlalu ngerasa istimewa...masih standar ama seafood2 laen...
jadi apa dong makanan khas pekanbarunya...padahal kan gue sekalian wisata kuliner ke sana...akhirnya gue coba tanya ama sherko sang penghuni pekanbaru, eh dia juga kagak tau khas2nya, en tempat2 beli oleh2...yang jelas emang pekanbaru gak ada objek wisatanya kecuali mall, yah gue akuin sih kotanya cukup lengkap fasilitasnya...tapi yang aneh, tradisi2nya itu yang belom gue temuin disana...ternyata nanya sherko pun bukan solusi tepat, gimana mau solving problem...dia sendiri aja udah 3 tahun kagak pulang...ck ck ck ck...pantesan!!
besokannya hari kamis, gue pagi2 ke kantor siemens dulu, ada meeting ama orang subkon...karena pesawat gue pulang jam 2, jadi emang gak bisa berlama2 lagi disana...tujuan akhir gue cuma mau beli oleh2 untuk orang rumah+kantor aja...itupun gak ada yang dukung, mentang2 gue cewe sendirian..jadi kalah suara deh...katanya disana gak ada barang unik untuk oleh2, makanan pun sama2 aja...tapi yang namanya pergi kemanapun, bakal gawat kalo gak bawa oleh2 kan...jadi alhasil gue dikasih waktu untuk bela beli makanan sebelum ke bandara, kalo gak salah nama tokonya Mega Rasa, dia jual makanan2 khas pekanbaru....salah satu yang gue beli ada roti riau..roti ini bener2 sejenis, mirip, sama, dan setype ama roti bagelen bandung, roti kering yang dilapisi mentega rumbotter, trus ada kue bangkit yang rasanya mirip kue sagon khas tasikmalaya, ada kue enting2 kacang yang juga banyak dijual di garut...dan terakhir lempuk durian, yang gak jauh beda ama dodol picnic garut...waduh...kuciwa niy makanan2nya sama aja ya ternyata.....hehehe....
tapi sebelum lanjut ke bandara, kekecewaan gue agak terobati siy...karena akhirnya gue nyobain juga sesuatu yang unik disana...makan sate dan sop rusa di restoran Era51...sekalipun rasanya mirip2 sate kambing, tapi minimal ada pengalaman pertama yang bisa gue ceritain ke orang2..daripada garing 3 hari ke pekanbaru masa gak ada 1 pun tempat objek wisata yang gue datengin, apalagi kalo ditambah gak ada makanan aneh yang udah gue cobain disana...hehe....
baydewey....nice to went there...mungkin laen kali butuh waktu seminggu untuk bener2 travelling disana...jam 2 teng gue dah flight lagi ke jakarta, kembali ke rumah...dan bisa tidur nyenyak tanpa kedinginan lagi--------iyalah-----
hehehehe.......

posted by bhotz at Friday, November 25, 2005 >3 comments

3 Comments:

<$BlogItemComments$>
<$BlogCommentAuthor$> said...
<$BlogCommentBody$>
<$BlogCommentDateTime$> <$BlogCommentDeleteIcon$>

Post a Comment

<< Home

bhOtz

ndut.putih.tembem.
suka nulis.suka gambar.suka nyanyi.
suka makan.suka molor.suka moody.
suka aneh.suka suka

Teman2Ku

Home
BhOtidHuy
NefKa
Wahyu
Andi
Dhee
Adhe
Bai
Bunda Raihan
Icha
Naked Traveler
eighties
Gendo

Langkah ku

Say Hi..!



Nama
Email
URL
Pesan