.....feeL to be FrEE....


.....feeL to be FrEE....

 
Image Hosted by ImageShack.us>

_____________________________________________________________________________________________

 
_______________________ _______________________ _______________________ ________________________
 
 

 

 

 

 

 


i Love yOu mOm ________________________________________________________________
Selamat hari ibu yaaa…. Biarpun udah telat…tapi sebenernya gue dah niat nulis untuk moment hari ibu ini, lagipula sekarang kan belum terlalu basi sejak tanggal 22 Desember lalu….hehe…

Ada cerita tentang seorang anak dan ibunya…
Beberapa hari yang lalu seorang anak ini sengaja menelpon gue untuk curhat segala masalahnya ama ibunya, padahal sejak kerja kita emang udah jarang banget curhat2an karena udah disibukin ama urusan masing2….

Udah hampir 2 minggu dia gak diajak ngobrol ama ibunya, sekalipun dia berusaha nanya, ibunya cuma nanggapi seperlunya dan seolah2 acuh tak acuh gitu ama dia…awal permasalahannya gara2 dia pulang jam 4 pagi dan kejadian itu ternyata udah gak bisa ditolerir lagi, ibunya minta untuk dia segera nikah ama cowonya aja, dengan alasan mereka juga pacaran dah cukup lama sekitar 5 tahun lebih…daripada makin gak terarah, ya lebih baik segera merid, gitu pikir ibunya…tapi dilain sisi, anak ini gak mau dipaksa untuk menikah dalam waktu dekat dengan banyak pertimbangan…salah satunya cowonya juga belum selese kuliah, dan ibu cowonya juga lagi sakit2an…dia bener2 takut kondisi ibu cowonya malah makin memburuk kalo tau anaknya disuruh kawin buru2…

Yaa alhasil gak ketemu deh titik temu dari keinginan masing2 antara si anak dan si ibu…yang terjadi malahan setiap kali mereka berusaha membicarakannya, cuma emosi dan ribut endingnya….gak juga selese2….
Akhirnya si anak berusaha untuk menenangkan keinginan ibunya dengan cara menjanjikan pernikahan, tapi sekalipun gak dalam waktu dekat setidaknya setahun ke depan udah bisa dilaksanain, bahkan anak ini dengan yakinnya bilang ke ibunya, kalo pernikahan mereka nanti mereka yang akan urus segala sesuatunya, dan ibunya gak perlu lagi repot2 bantuin….tapi sayangnya pernyataan itu malah disalah artiin ama si ibu…dia ngerasa kalo anaknya dah mulai ngerasa super hebat dan gak perlu lagi campur tangan dari orangtuanya, bahkan gak mau mengikutsertakan ibunya andil dalam segala perencanaan pernikahannya nanti…dengan nada datar ibunya cuma bilang “terserah kamu”….dan hal ini yang makin membuat bingung si anak….karena dia ngerasanya udah berusaha untuk menyelesaikan masalah yang berlarut2 itu, tapi ternyata ibunya malah salah paham dengan omongannya….dia cuma bisa bilang sedih…dan selalu nangis tiap akhirnya memutuskan untuk pergi dari rumahnya….

Saat itu gue cuma bisa menyarankan dia untuk segera minta maaf….karena gue pikir emang hal itu yang dibutuhin ibunya…permintaan maaf secara tulus dari anak yang dianggapnya salah…sekalipun dengan menjadi anak kita terkadang beda pendapat, tapi kayaknya kita mesti yakin deh kalo orangtua pasti melakukan sesuatu itu untuk yang terbaik bagi anaknya…apalagi seorang ibu…
Terkadang omongan kita bisa menyinggung perasaannya sekalipun gak bermaksud, dan satu2nya jalan dia harus minta maap didepan ibunya langsung, karena selama dia belum minta maap gue yakin ibunya akan berlaku begitu terus….padahal dia sendiri ngerasa gak nyaman dengan perlakuan ibunya, ngerasa sedih gak dapet lagi perhatian dari ibunya….jadi mau apalagi kalo gak bicara baik2 tanpa emosi….

Honestly, waktu dicurhatin masalah ini, gue langsung ingat gimana pengalaman gue yang hampir sama persis dengan cerita dia…cuma bedanya gue gak dipaksa buru2 kawin, hehe....
Karena gue juga pernah ribut ama mama dan dicuekin abis selama 2 hari…..
Sebenernya gak jauh beda kok kasusnya, waktu itu gue pamit mau pergi ama aa, dan kita berangkat dari rumah abis magribh sekitar jam 6:30 an malem…mama bilang jangan pulang malem2 karena emang waktu itu gue abis sembuh sakit…gue pergi ama aa ke La piazza dan karena lagi ada acara akustikan, kita malah keasikan nonton trus jadi lupa waktu…gue emang mikirnya hari itu hari terakhir ketemu aa, karena besok dia dah pulang lagi ke Jambi…ternyata salahnya gue, pemikiran memanfaatkan waktu bersama aa malah dianggap pemikiran yang salah ama mama….

Yang ada gue pulang nyampe rumah tuh dikunciin dari luar, asli gak bisa masuk dan butuh perjuangan untuk bangunin kakak gue supaya ngebukain pintu pager…padahal waktu itu jam 12 malem, dan biasanya mama atau papa masih ngasih limit ijin gue untuk pulang malem ya sampai jam 12 itu…
Saat masuk rumah gue udah bener2 emosi dan ngerasa mama gak bisa ngertiin gue banget….gak bisa ngertiin gimana perasaan gue selama long distance ama aa…jadi menurut gue, kalopun gue selalu bersama aa seharian disaat dia lagi di jakarta, hal itu adalah wajar…gue cuma pergi tidur dan masih ngerasa gue gak bersalah….gue bener2 ngerasa mama marah gak beralasan, dan gue gak terima hal itu!

Paginya gue pergi lagi ketemu aa untuk nganter dia ke bandara…aa malah sempet ngelarang karena takut mama tambah ngomel, dan lucunya malahan aa duluan yang minta maaf ama mama gara2 kejadian semalem…trus minta ijin karena gue lagi2 harus bersama aa untuk nganter ke bandara….waktu itu mama cuma “heEh” aja…nadanya datar seolah2 mengiyakan tapi males2an….bener2 gak peduli gitu ama permintaan maaf dari aa….sementara gue masih keras kepala gak mau minta maaf….

Besoknya yang ada gue ma mama masih diem2an gak ada yang mau negur duluan…sampai pada akhirnya, malem2 adek gue nyamperin ke kamar untuk nyuruh gue minta maap ama mama….ade gue sempet ngomel2 dikit karena kelakuan gue yang begitu jadi kayak anak kecil aja….waktu itu gue sempet gak nanggapin adek gue dan bahkan nyuruh dia gak usah ikut campur apalagi nyeramahin gue yang notabene’nya kakanya….tapi setelah ade gue keluar dari kamar…yang ada tiba2 gue langsung ngerenungi semua perkataan dia….gue malu banget ama keegoisan diri gue yang ngerasa bener sementara orang lain salah…apalagi titik kemarahan mama bukan karena gue pulangnya malem, tapi karena gue baru aja abis sakit dan dia kuatir kalo2 gue kambuh lagi karena terlalu ngeforsir tenaga dengan maen tanpa inget waktu….gue sadar mama marah ama gue karena dia care dan sayang ama gue…karena dia gak pengen ngeliat gue sakit lagi….akhirnya gue buru2 nyamperin mama, dan langsung cium tangannya minta maap sambil tanpa sadar nangis didepan dia….sedih banget rasanya kalo akhirnya kita menyadari udah nyakitin perasaan orangtua, terutama ibu…dan bener2 suasana yang gak enak diem2an ama orangtua apalagi ama seorang ibu…
karena bagi gue mama itu segalanya...dan tempat berlindung bagi gue…

Mama akhirnya maafin gue hari itu, dan gue juga janji gak mau ngulangin hal itu lagi…sekalipun gue masih minta pengertian mama soal waktu gue yang akan tersita untuk aa, mama meyakinkan gue semua itu gak akan masalah kalo gue gak terlalu memforsir waktu yang bisa nyebabin gue sakit…karena mama ngerasa, kalo gue sakit..dia yang bakal jadi orang pertama yang paling kuatir…dia juga yang akan repot mengurus gue dan nungguin serta ngejaga gue siang malam untuk melihat kondisi gue…sementara mungkin sekuatirnya aa dia gak akan bisa banyak berbuat karena dia emang jauh dari gue posisinya….
baru deh gue sadar kesalahan gue...
karena itu gue yakin apapun yang mama perbuat untuk gue, semua itu pasti yang terbaik untuk gue :)

Mama segalanya bagiku….
Pelukannya yang menghangatkan jiwaku…
Usapannya yang menenangkan perasaanku….
Kasihnya yang tak akan pernah habis dimakan waktu…
Bahkan raganya yang akan selalu menjagaku….
Dari aku yang hanya menangis….menjadi aku yang tegar menghadapi hidup…
Dari seorang perempuan kecil, sampai aku menjadi wanita yang dewasa….
9 bulan bukanlah sesaat ia mengandungku….
24 tahun bukanlah singkat ia membesarkan aku…
Terima kasih mama….
Untuk cinta yang tak pernah habis untukku…
Aku bangga menjadi intan bagimu ^_^
I Love you mom.....

posted by bhotz at Wednesday, December 28, 2005 >0 comments

0 Comments:

<$BlogItemComments$>
<$BlogCommentAuthor$> said...
<$BlogCommentBody$>
<$BlogCommentDateTime$> <$BlogCommentDeleteIcon$>

Post a Comment

<< Home

bhOtz

ndut.putih.tembem.
suka nulis.suka gambar.suka nyanyi.
suka makan.suka molor.suka moody.
suka aneh.suka suka

Teman2Ku

Home
BhOtidHuy
NefKa
Wahyu
Andi
Dhee
Adhe
Bai
Bunda Raihan
Icha
Naked Traveler
eighties
Gendo

Langkah ku

Say Hi..!



Nama
Email
URL
Pesan