.....feeL to be FrEE....


.....feeL to be FrEE....

 
Image Hosted by ImageShack.us>

_____________________________________________________________________________________________

 
_______________________ _______________________ _______________________ ________________________
 
 

 

 

 

 

 


Bali, Batam...Bogor, dan Bandung Part II ________________________________________________________________

Setelah Bali di awal november...perjalanan gue selanjutnya adalah Batam diakhir november....sampai awal desember....

Tapi kali bukan dalam rangka jalan2...back to nature..kembali ke asal muasal hidupku di pertelekomunikasian ini, gue diharuskan ke Batam untuk ATP drivetest lagi untuk yang kesekian kalinya ditahun ini, berhubung akan adanya percepatan closing roll out 2005 inilah makanya kita digeber untuk nyelesein sisa2 site yang drivetestnya belom dipresentasiin....hmmmm....emang berminat gituh bahas masalah kerjaan...mending juga cerita tentang Batamnya....yukkkk....

Sejak menjajaki kaki di bandara Hang Nadin Batam, ekspektasi gue terhadap sesuatu yang baru dari suatu kota amat besar, hehehe....walau pandangan pertama terhadap bandaranya yang gak begitu “wah”, tapi saat itu panasnya Batam tetap menyemangati gue untuk menjelajahi kota itu....

Perjalanan dari bandara menuju Novotel ternyata jauh juga...jalan2 yang gue lewati di Batam tampak kayak bukit2 gituh, sejauh mata memandang kota itu masih terlihat sepi...dan belum banyak bangunan2...konturnya kadang berbukit, kadang melembah...jadi serasa di Bandung gitu deh, kita bisa liat view sisi kota laen dari suatu tempat...tapi untuk cuacanya siy beda banget....Batam panas!

Hmmm...berhubung tanya sana sini Batam gak punya tempat wisata, kecuali mau nyempatin diri untuk nyebrang ke Bintan or Singapur...alhasil gue gak kemana2 juga tuh selama disana, yang ada gue malahan shopping handphone disana...tentunya handphone BM hehehehe......

Kalo mau cari HP garansi disana, malah gak akan nemu deh....setiap toko pasti jual yang BM Singapur...

Awalnya yang mau beli handphone tuh si aa...soalnya kan HP dia yang Samsung emang udah busuk banget, makanya pas gue tanya2 ada banyak pilihan HP baru dengan harga miring, si aa tertarik banget untuk beli....

Cari2 dari toko ke toko...akhirnya nemu juga yang pualing murah, dan pilihannya jatoh ke 6680....dengan harga 2,165jt...harga yang cukup jatoh dibanding harga waktu itu yang menurut aa masih 2,6jtan di tempat laen...bahkan baru2 ini 6680 malah naek lagi jadi 2,9jt...weleh....yah mudah2an aja walau BM tapi kualitasnya tetep mantab....:)

Eh...keliling2 masih nemenin temen gue searching HP, tau2 gue tertarik juga ama N5300 yang express music ituh...desainnya yang paling menjatuhkan hati gue, hahaha....mana warnanya merah putih....trus pas dicoba2 suaranya keren...slidingnya bagus....udah ngiler aja tuh gue ama handphone itu....ehmmm tapi kan 3230 gue palingan cuma dihargain 900an (soalnya beberapa hari sebelumnya gue pernah tanya ke Ambas waktu lagi jualin HP bos gue)...sementara 5300 itu harganya 2,125jt....bisa2 harus nambah banyak neh....

Tapi gue iseng nyoba tanya berapa dihargainnya HP3230 gue itu....apalagi kondisinya saat itu gue cuma bawa batangannya aja, tanpa charger en kardus plus laen2nya....tauknya si abangnya mau ngehargain 1,3juta HP gue...udah deh, tanpa pikir panjang...gue semangat untuk ngelepas HP itu dan menggantinya ama 5300....

Bener2 tanpa pikir panjang tuh pas jual HP itu....mas sonny sempet kasih tau kalo 5300 kan tapi gak symbian, sementara mungkin dibandingkan ama 3230 gue levelnya masih lebih diatasnya dengan fitur symbian tersebut....tapi gue ngejawabnya cuek gitu, yahh...symbian juga selama ini gak kepake...gue cuma pake untuk sms en telpon..dan kadang mms dengan frekuensi yang gak sering2 juga....bahkan installer2 yang udah ada di 3230 gue delete2in biar gak menuh2in memori....intinya...i dont need symbian lah....

Giliran HP itu udah gue pake...dan malamnya cerita sama aa soal pembelian HP dadakan ituh....gue malah diejek2 dia karna katanya HP itu kalah dibanding SE yang seharga sama tapi dengan kualitas musik yang lebih OK...ihh gue kan sebel banget...gue udah males ama merk laen...dan apapun bentuknya, kayaknya gue udah NOKIA minded!

Hari demi hari memakai HP itu...akhirnya baru deh kerasanya saat aa mulai menggunakan Agile Messenger utk chat lewat HP...kok gue jadi mengiri....apalagi usut punya usut, charge chat lewat HP dibanding smsan jauh lebih murah....whuaaa....pengen juga instal Agile Messenger....tapi.....5300 kan gak support Symbian, dan gue cuma bisa menyesal sesesal sesalnya...hiks1000x.....

Meratapi kebodohan gue dalam memilih HP yang tanpa pemikiran matang, gue mikir beribu hal mencari bagaimana solusinya untuk dapat chatting ama aa lewat HP....dan TINK!!!...dina...yup...kakak gue itu kan selama ini make 6681, yang jelas2 seri60 symbian...akhirnya gue nego-lah sama dia untuk tukeran HP....dan untungnya dia mau..hehehe.....jadilah gue make tu HP utk bisa chat ama aa.....tapi dengan segala hal keterbatasan, karena setelah menggunakan 5300 yang seru, trus berganti ama 6681 yang tampak kaku...gue jadi setengah hati gitu pake itu HP....fyuhhh...tapi gue masih harus tetap bertahan....[demi chat, hehehehe]

Loh...kenapa jadi ngomong tentang HP, hehe....kembali ke Batam...ehmmm apalagi tapi ya yang mesti diceritain, ehehehe....tampak gak ada yang menarik lagi siy yang mesti diceritain...duh maap yak pemkot Batam....[loh kok pemkot...]

Tapi ada satu yang gue inget selalu dari Batam...yaitu keunikan Taxinya...disana itu kalo Taxi gak private kayak dijakarta loh, jadi taxi itu bisa dinaekin ama banyak orang asalkan tujuannya searah...kocak banget gak seh....jadi searasa angkot aja...cuma ini pake sedan aja, hihihihi....

Tampaknya segitu doang siy cerita tentang Batam...gue gak banyak berkeliling dan selebihnya meeting only...yah next time, gue mau kok ke Batam lagi...tapi gak untuk berlibur disana, cuma untuk transit aja nyberang ke Singapur, hehe....jalan2nya disono ajah....tp kapan yaaa.....


posted by bhotz at Wednesday, January 17, 2007 >0 comments

0 Comments:

<$BlogItemComments$>
<$BlogCommentAuthor$> said...
<$BlogCommentBody$>
<$BlogCommentDateTime$> <$BlogCommentDeleteIcon$>

Post a Comment

<< Home

bhOtz

ndut.putih.tembem.
suka nulis.suka gambar.suka nyanyi.
suka makan.suka molor.suka moody.
suka aneh.suka suka

Teman2Ku

Home
BhOtidHuy
NefKa
Wahyu
Andi
Dhee
Adhe
Bai
Bunda Raihan
Icha
Naked Traveler
eighties
Gendo

Langkah ku

Say Hi..!



Nama
Email
URL
Pesan